Minggu, 05 Juli 2015

TENTANG

1.      Faktor Internal
a)      Strength (Kekuatan)
·         Keunggulan
 produk Kami menawarkan suatu produk makanan sehat dengan harga yang ekonomis dan rasa yang lezat.
·         Kreativitas
Kami menawarkan kreativitas baru dalam mengolah ikan dengan nugget ikan yang menarik,  
·         Bahan baku mudah di dapat
Bahan baku pembuatan nugget ikan ini tersedia banyak dan mudah di dapat serta harganya terjangkau. Serta jenisnya beraneka ragam sehingga dapat meningkatkan pilihan ikan yang dijadikan nugget ikan.
b)      Weakness (Kelemahan)
·         Belum memiliki cukup pengalaman
Pengalaman untuk memulai usaha yang masih sangat minim merupakan suatu kelemahan yang harus diatasi.


·         Kurangnya Sumber Daya Manusia
Keterbatasan sumber daya manusia sebagi produsen atau pembuat nugget ikan. Kurangnya keterampilan kami dalam proses pembuatan nugget ikan itu sendiri.

2.      Faktor Eksternal
a)              Opportunities (Peluang)
·         Banyaknya konsumen
Banyaknya masyarakat yang menggemari nugget, karena nugget merupakan makanan yang sudah siap dan mudah diolah. Dengan adanya nugget ikan ini akan menambah variasi nugget dan menawarkan cita rasa baru bagi masyarakat pada umumnya.
·         Sistem pemasaran
·         Pemasaran yang akan kami lakukan cukup mudah. Kami akan memasarkannya dilingkungan kampus dan sekolahan.
b)              Threats (Ancaman)
Salah satu bentuk ancaman yang dikhawatirkan biasa terjadi adalah keacuhan konsumen. terkadang masyarakat kurang tertarik terhadap makanan yang di buat dari bahan dasar ikan dan gaya konsumsi masyarakat saat ini di kuasai oleh makanan-makanan modern, siap saji, dan dari bahan-bahan import.

A.    PERENCANAAN BISNIS
a)      Sasaran dan Target Pasar
            Sasaran kami adalah seluruh masyarakat dari segala usia. Untuk itu kami memulai promosi dari daerah sekitar tempat tinggal kami serta melakukan promosi pada rekan mahasiswa di kampus dan sekolahan, karena kami menganggap promosi akan lebih efektif jika terjadi dalam suatu kelompok. Selain itu kami juga mempunyai rumah produksi yang siap didatangi siapa saja dan siap melayani pemesanan.

Untuk itu, kami menggalakkan promosi di berbagai media social, seperti facebook, twitter, blog, dll. Hal ini kami maksudkan untuk memberi kemudahan dalam pemesanan dan pembelian produk kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar