Minggu, 05 Juli 2015

RENCANA PEMASARAN

·         Rencana Manajemen
1.            Strategi pemasara
Telah banyak jenis nugget yang bisa dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan, seperti pasar, departement store dan mall. Namun dari sekian banyak tempat perbelanjaan seperti itu membuat lebih banyak pilihan dan kurang real karena tidak bisa mencoba dan memadupadankan dengan selera yang sesuai dengan konsumen.Oleh sebab itu, masyarakat harus tau tentang keberadaan produk kami.Untuk itu, kami telah menyusun strategi pemasaran. Tahapan-tahapannya sebagai berikut:

a.       Pengembangan produk
Nugget memang telah banyak dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan.Namun kami memberikan rasa yang berbeda dan tampak lebih menarik serta lebih unik dengan bahan-bahan yang baru. Nugget ikan ini akan menambah cita rasa baru di dunia kuliner. Dengan adanya nugget ikan, diharapkan akan menambah variasi nugget baru.

b.      Pengembangan wilayah pemasaran
Area pemasaran utama adalah di sekitar daerah tempat tinggal kami.Contohnya di kampus ASMI ST MARIA YOGYAKARTA dan sekolahan yang ada disekitar. Promosi dilakukan melalui kelompok-kelompok kecil sampai pada tingkat yang lebih tinggi.

c.       Kegiatan promosi
Promosi merupakan bagian dari proses pemasaran. Promosi sangat mempengaruhi kelancaran dan keberhasilan suatu usaha.Kami melakukan promosi produk kami pada tahap awal melalui mulut ke mulut.Selanjutnya dilakukan juga promosi melalui media sosial yang kini marak di dunia maya.

2.      Strategi Produksi
Kami memproduksi nugget yang belum ada dipasaran.Kami juga memberikan pilihan bentuk nugget ikan yang menarik kepada konsumen.Kami berusaha menciptakan suatu pembaharuan di dunia makanan khususnya nugget. Proses produksi kami tidak dilakukan sewaktu-waktu saja. Namun berjalan terus menerus selama ada waktu luang.

3.     Strategi Penetapan Harga
Harga merupakan suatu variabel yang mempunyai peranan penting dalam dunia bisnis. Harga menunjukkan level dari suatu produk juga menjadi acuan tentang bagaimana produk itu seharusnya bila dilihat dari harganya. Harga yang kami tawarkan di sini, kami sesuaikan dengan sasaran kami yaitu para masyarkat menengah ke bawah. Harga kami sesuaikan dengan bahan dan berbagai variable lain. Kami akan mengutamakan kualitas makanan, dan tidak hanya berfokus mengambil keuntungan semata.

4.      Rencana Pengembangan Produksi
Rencana-rencana pengembangan produksi kami antara lain:
·         Memperluas wawasan dibidang makanan khususnya nugget
·         Menemukan dan menciptakan cara terbaru dalam membuat nugget
·         Memperluas berbagai cita rasa nugget
·         Meningkatkan produksi

·         Analisis resiko usaha dan antisipasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar