·
Rencana Manajemen
1.
Strategi pemasara
Telah banyak jenis nugget yang bisa dijumpai di berbagai pusat
perbelanjaan, seperti pasar, departement store dan mall. Namun dari sekian
banyak tempat perbelanjaan seperti itu membuat lebih banyak pilihan dan kurang
real karena tidak bisa mencoba dan memadupadankan dengan selera yang sesuai
dengan konsumen.Oleh sebab itu, masyarakat harus tau tentang keberadaan produk
kami.Untuk itu, kami telah menyusun strategi pemasaran. Tahapan-tahapannya
sebagai berikut:
a. Pengembangan produk
Nugget memang telah banyak dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan.Namun
kami memberikan rasa yang berbeda dan tampak lebih menarik serta lebih unik
dengan bahan-bahan yang baru. Nugget ikan ini akan menambah cita rasa baru di
dunia kuliner. Dengan adanya nugget ikan, diharapkan akan menambah variasi
nugget baru.
b. Pengembangan wilayah pemasaran
Area pemasaran utama adalah di sekitar daerah tempat tinggal kami.Contohnya
di kampus ASMI ST MARIA YOGYAKARTA dan sekolahan yang ada disekitar. Promosi
dilakukan melalui kelompok-kelompok kecil sampai pada tingkat yang lebih
tinggi.
c. Kegiatan promosi
Promosi merupakan bagian dari proses pemasaran. Promosi sangat mempengaruhi
kelancaran dan keberhasilan suatu usaha.Kami melakukan promosi produk kami pada
tahap awal melalui mulut ke mulut.Selanjutnya dilakukan juga promosi melalui
media sosial yang kini marak di dunia maya.
2. Strategi Produksi
Kami memproduksi nugget yang belum ada dipasaran.Kami juga memberikan
pilihan bentuk nugget ikan yang menarik kepada konsumen.Kami berusaha
menciptakan suatu pembaharuan di dunia makanan khususnya nugget. Proses
produksi kami tidak dilakukan sewaktu-waktu saja. Namun berjalan terus menerus
selama ada waktu luang.
3. Strategi
Penetapan Harga
Harga merupakan suatu variabel yang mempunyai peranan penting dalam dunia
bisnis. Harga menunjukkan level dari suatu produk juga menjadi acuan tentang
bagaimana produk itu seharusnya bila dilihat dari harganya. Harga yang kami
tawarkan di sini, kami sesuaikan dengan sasaran kami yaitu para masyarkat
menengah ke bawah. Harga kami sesuaikan dengan bahan dan berbagai variable
lain. Kami akan mengutamakan kualitas makanan, dan tidak hanya berfokus
mengambil keuntungan semata.
4. Rencana Pengembangan Produksi
Rencana-rencana pengembangan produksi kami antara lain:
·
Memperluas wawasan dibidang makanan
khususnya nugget
·
Menemukan dan menciptakan cara terbaru
dalam membuat nugget
·
Memperluas berbagai cita rasa nugget
·
Meningkatkan produksi
·
Analisis resiko usaha dan antisipasinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar